Konsumerisme
Permintaan
untuk yang lebih luas dari hasil barang dalam
persaingan sengit antara produsen dan seperti produk. Konsumerisme
dampak pada desain
grafis karena produk kemasan dan
iklan memilik jendela semakin sempit dan terbatas
kesempatan untuk berhubungan dengan konsumen.
Memperhitungkan
Konsep branding telah dikembangkan
dengan munculnya konsumerisme sebagai market telah melihat bahwa orang
cenderung untuk menanggapi sesuatu yang familiar ketika dihadapkan dengan
banyak visual yang berbeda rangsangan. Marketeers berharap bahwa merek mereka, dan
yang menyertai logo, akan menjadi wajah akrab di orang yang merebut perhatian konsumen.
Dalam
rangka untuk berhasil dalam hal ini
sangat kompetitif lingkungan, produk dan layanan yang
dirancang untuk memberikan karakter dan individualitas, dan untuk menanamkan penjualan
mengajukan banding. Ini berarti bahwa desain mewakili wajah produk menjadi semakin
canggih, yang dapat mengakibatkan bentrokan antara estetika prinsip desainer dan rasa
dari masyarakat umum atau target pemirsa. ini bisa mengajukan pertanyaan filosofis tentang apakah itu adalah Pekerjaan desainer untuk memberikan masyarakat apa yang diinginkan atau apa yang mereka tidak tahu yang mereka butuhkan. Rokok kemasan adalah contoh menarik dalam konteks ini
sebagai desainer dihadapkan dengan tantangan menciptakan desain memikat yang sesuai dengan
persyaratan hukum untuk memasukkan sangat terlihat kesehatan peringatan.
mengajukan banding. Ini berarti bahwa desain mewakili wajah produk menjadi semakin
canggih, yang dapat mengakibatkan bentrokan antara estetika prinsip desainer dan rasa
dari masyarakat umum atau target pemirsa. ini bisa mengajukan pertanyaan filosofis tentang apakah itu adalah Pekerjaan desainer untuk memberikan masyarakat apa yang diinginkan atau apa yang mereka tidak tahu yang mereka butuhkan. Rokok kemasan adalah contoh menarik dalam konteks ini
sebagai desainer dihadapkan dengan tantangan menciptakan desain memikat yang sesuai dengan
persyaratan hukum untuk memasukkan sangat terlihat kesehatan peringatan.
Personal pilihan
Pada akhirnya, jenis klien Anda bersedia
atau mau bekerja
untuk adalah masalah pilihan
pribadi.
Bagi sebagian orang, pikiran bekerja pada alkohol atau produk tembakau terpikirkan, sementara yang lain menarik ada perbedaan antara ini dan produk lainnya. For many designers, this may not be a clear-cut ecision and some product types or companies may fall into a grey area. For example, a designer may not be willing to design a new cigarette carton for a tobacco company, but would create leaflets warning
Bagi sebagian orang, pikiran bekerja pada alkohol atau produk tembakau terpikirkan, sementara yang lain menarik ada perbedaan antara ini dan produk lainnya. For many designers, this may not be a clear-cut ecision and some product types or companies may fall into a grey area. For example, a designer may not be willing to design a new cigarette carton for a tobacco company, but would create leaflets warning
of
the health risk involved in using the product for the same company.
Kanada anti-konsumerisme majalah,Adbusters,
berusaha untuk menantang peran
desainer grafis dalam erosi kami fisik dan budaya lingkungan oleh
kekuatan komersial. Majalah sering merampas dan rework yang
pesan terkenal, merek global untuk mempresentasikan apa yang dilihatnya sebagai kisah nyata di belakang mereka.
desainer grafis dalam erosi kami fisik dan budaya lingkungan oleh
kekuatan komersial. Majalah sering merampas dan rework yang
pesan terkenal, merek global untuk mempresentasikan apa yang dilihatnya sebagai kisah nyata di belakang mereka.
Aksi dan Reaksi
Industri desain grafis mencakup banyak orang yang secara kolektif dan individual bertanggung jawab untuk menciptakan gambar dan komunikasi yang
digunakan untuk meningkatkan konsumerisme.
Banyak desainer yang protagonis dalam serangan
balasan terhadap apa yang dilihat sebagai merajalela konsumerisme, yang dimulai di Inggris pada tahun 1960-an dengan penerbitan
Hal Pertama Ken
Garland Pertama manifesto
(1964). Hal ini didukung
oleh lebih dari 400
grafis desainer dan seniman yang berusaha re-desain meradikalisasi, menekankan desain yang tidak
, netral bebas nilai proses. Banyak desainer grafis sekarang aktif berpartisipasi dalam budaya kemacetan – yang mengacaukan terkenal simbol perusahaan dan pesan - untuk mencerminkan perspektif lain bahwa orang-orang miliki dunia, konsumen global perusahaan.
grafis desainer dan seniman yang berusaha re-desain meradikalisasi, menekankan desain yang tidak
, netral bebas nilai proses. Banyak desainer grafis sekarang aktif berpartisipasi dalam budaya kemacetan – yang mengacaukan terkenal simbol perusahaan dan pesan - untuk mencerminkan perspektif lain bahwa orang-orang miliki dunia, konsumen global perusahaan.
Anti-konsumerisme
Sementara desain grafis memainkan peran kunci dalam kebangkitan konsumerisme, juga digunakan sebagai alat menentangnya. Adbusters, melalui 'Nothing Day Beli' yang tidak
meminta masyarakat untuk meninggalkan aktivitas konsumtif nya, tapi
untuk mempertanyakannya. Penderitaan
pilihan tidak pernah lebih tepat daripada di
desain grafis hari ini karena ada adalah mode
lebih komunikasi, lebih banyak produk,
lebih banyak orang untuk menjual ke dan font lebih untuk
memilih
dari, tetapi semua ini pada akhirnya membuat kita lebih bahagia? Desainer dapat membuat perbedaan kepada konsumen budaya dengan memikirkan tentang industri desain ini kontribusi terhadap fenomena ini dan menyelesaikan pekerjaan dengan cara yang non-eksploitatif, secara sosial, ekonomi dan peka terhadap lingkungan jalan di tanpa biaya dari orang lain.
dari, tetapi semua ini pada akhirnya membuat kita lebih bahagia? Desainer dapat membuat perbedaan kepada konsumen budaya dengan memikirkan tentang industri desain ini kontribusi terhadap fenomena ini dan menyelesaikan pekerjaan dengan cara yang non-eksploitatif, secara sosial, ekonomi dan peka terhadap lingkungan jalan di tanpa biaya dari orang lain.
0 komentar:
Posting Komentar