a membuat karakter Robot menggunakan blender ~ Daviansyah

Blogger templates

Blogger news

Blogroll

Rabu, 30 Januari 2013

membuat karakter Robot menggunakan blender










Pertama-tama saat jendela awal tampil kita memilih sebuah objek UVsphere,yang  akan kita buat bentuk kepala dari sebuah robot .

Lalu kita buat bentuk seperti tanduk yg ada di atas kepala dengan cara edit mode,lalu seleksi beberapa bagian yg akan kita jadikan tanduk setelah di seleksi lalu kita tarik keatas setelah itu kita seleksi lagi bagian belakang dari tanduk tersebut lalu kita tarik kebelakang.lalu kita buat bagian samping dari kepala tersebut dengan cara menyeleksi bagian samping dari kepala lalu tarik sesuaikan ukurannya setelah itu kita tekan S untuk mengecilkan ujung dari bagian objek tersebut agar terlihat sedikit lancip.lalu kita buat bagian pinggang dari robot ini dengan cara menyeleksi
bagian bawah dari objek lalu tekan E setelah itu tarik kebawah dan sesuaikan ukurannya.dan terakhir kita seleksi bagian samping dari objek pinggang tadi setelah itu kita tarik kesamping,maka jadilah objek seperti gambar diatas.

 
Lalu kita akan membuat tangan robot seperti pada gambar diatas dengan cara memilih objek tekan shift + A lalu pilih Uvsphere maka akan tampil pada layar,lalu tekan S+Z dan S+X sesuaikan ukurannya.setelah itu kita seleksi beberapa bagian samping dari objek itu dengan cara tekan TAB lalu tekan B untuk menyeleksi   bagian tersebut setelah itu kita tarik kedalam sisi objek,lalu tarik keatas.dan untuk bagian pergelangan tangan dengan cara menyeleksi bagian lalu tekan S untuk mengecilkan. Lalu kita buat jari dengan menambahkan objek Uvsphere lalu tekan TAB tekan B untuk menyeleksi objek tesebut setelah itu tekan X lalu pilih faces.untuk membuat tangan satu lagi kita cukup menduplikasinnya saja dengan cara tekan shift+D.





Untuk membuat kaki robot kita menggunakan objek cube lalu tekan S+Z dan S+X sesuaikan ukurannya lalu tekan CTRL + R untuk menambahkan bagian dari objek tersebut.

Setelah kita buat semua bagian dari robot ini maka kita gabungkan bagian-bagian itu menjadi robot seperti gambar diatas.

Ini merupakan tampilan pada saat render.

0 komentar:

Posting Komentar