a UNSUR-UNSUR DALAM GAME ~ Daviansyah

Blogger templates

Blogger news

Blogroll

Jumat, 26 April 2013

UNSUR-UNSUR DALAM GAME



Game sepertinya sudah tidak asing lagi dengan kalimat itu,karna setiap orang pasti tau dan setiap orang pasti pernah bahkan sering dalam memainkan game.game merupakan suatu permainan yang menggunakan interaksi dengan antarmuka pengguna melalui gambar yang dihasilkan oleh interkasi berupa video dan juga gambar yang sangat menarik sehingga para pemain bisa menikamati dari permainan itu sendiri.
Di dalam sebuah game terdapat unsur-unsur game yang dapat mengoptimalkan dari sebuah game.dalam pembuatan game unsur-unsur sangat dibutuhkan ,dan tanpa kita sadari unsur tersebut ada di dalam game tersebut.unsur-unsur itu adalah Storyline,Character,TypeWriter,Programer,Coordinator.

1.Story Line
Storyline merupakan jalan cerita dari sebuah game yang sangat berperan penting dalam pembuatan video game.storyline yang bagus akan membuat video game akan terlihat keren bagi para penggunanya.alur cerita dalam pembuatan video game biasanya tidak digunakan pada semua game,tapi hanya jenis game tertentu yang menggunakan alur cerita seperti adventure game,RPG game,real Time Strategi,dan action game.

2.Game Play
Game play merupakan cara sebuah gamers untuk berinteraksi dengan game tertentu.game play ini juga sangat berpengaruh dalam pembuatan video game.semakin game tersebut mudah untuk dimainkan maka semakin banyak yang menyukai game tersebut tetapi terkadang banyak game yang cukup sulit untuk dimainkan .karna didalam game tersebut terdapat tutorial untuk menjelaskan bagaimana cara memainkan game tersebut.

3.Types of Writing
Types of writing merupakan penulisan kata-kata dalam game juga termasuk dalam salah satu peran dalam game yang tidak dapat terelakan.dalam penggunaan unsur ini sangat penting untuk memberikan kesan rapih dan interaktif dalam memainkan game,karena didalam pembuatan game ini memerlukan tata letak,bentuk,dan animasi untuk menunjang dalam permainan game.

4.Programmer.
Programmer merupakan orang yang pandai dalam membuat program dan dengan kata lain seorang programmer bertanggung jawab melakukan pemrograman dan optimalisasi untuk mencuiptakan permainan dalam skala besar.prorammer sangat penting karna dia yang menentukan dalam pembuatan game yang sangat menarik,dan dia juga yang membuat koneksi antara user dengan game yang di mainkan.
  
5.Coordinator
 Coordinator ini merupakan seorang yang memiliki tugas untuk mengkordinir untuk membagi-bagi tugas dalam pembuatan game agar lebih efisien dan cepat dalam pembuatannya.dia juga bertugas untuk mengawasi kerja dalam pembuatan game dan mencoba game tersebut sebelum game itu di pasarkan.dan dapat memberikan solusi apa saja yang kurang dalam game tersebut.

Sekian dari penulisan ini semoga berguna  bagi para pemabaca.Dalam pembuatan penulisan ini saya mendapatkan referensi berikut ini:
http://arbacit.blogspot.com/2012/04/unsur-unsur-di-dalam-game-bag1.html

0 komentar:

Posting Komentar