a ~ Daviansyah

Blogger templates

Blogger news

Blogroll

Senin, 27 Juni 2011

HARAPAN
Manusia merupakan sebuah makhluk hidup yang selalu mempunyai harapan,pada saat kita pasti selalu mempunyai harapan dari harapan yg bisa tercapai sampai harapan kita yang tidak mungkin tercapai.harapan itu bisa tergantung pada pengetahuan,pengalaman,lingkungan hidup,dan kemampuan masing-masing.berhasil atau tidaknya harapan bergantung pada usaha kita yang mempunyai harapan. Dalam membangun sebuah harapan harus berdasarkan kepercyaan,baik kepercayaan pada diri sendiri, maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk terwujudnya harapan, maka kita harus memerlukan usaha dan melakukannya dengan sungguh-sungguh. Dan kita sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa kita wajib untuk berdoa agar semuanya sesuai dengan harapan kita.
manusia itu merupakan mahluk sosial. Setiap manusia pasti akan mengalami suatu kelangsungan hidup, yakni di tengah suatu keluarga atau anggota masyarakat lainnya. Tidak ada satu manusiapun yang luput dari kelangsungan hidup. Ditengah – tengah manusia lain itulah, seseorang dapat hidup dan berkembang baik fisik maupun jasmani. Ada dua hal yang mendorong orang hidup bergaul dengan manusia lain.

            Dorongan kodrat merupakan suatu sifat dari  keadaan, atau pembawaan alamiah yang sudah terjelma dalam diri manusia sejak manusia itu diciptakan oleh Tuhan. Misalnya menangis, bergembira, berpikir, berjalan, berkata, mempunyai keturunan dan sebagainya. Setiap manusia mempunyai kemampuan untuk itu semua.
Kepercayaan berasal dari kata percaya, artinya mengakui atau meyakini akan kebenaran. Dengan contoh berbagai kalimat yang sering kita dengan dalam ucapan sehari-hari itu, maka jelaslah kepada kita, bahwa dasar kepercayaan itu adalah kebenaran Ada jenis pengetahuan yang dimiliki seseorang, bukan karena merupakan hasil penyelidikan sendiri, melainkan diterima dari orang lain. Dalam agama terdapat kebenaran-kebenaran yang dianggap diwahyukan artinya diberitahukan oleh Tuhan atau tidak langsung kepada manusia. Dalam hal beragama tiap-tiap orang wajib menerima dan menghormati kepercayaan orang yang beragama itu. Kebenaran Kebenaran iatau benar amat penting bagi manusia. Dakam tingkah laku, ucaoan, perbuatan manusia selalu berhati-hati agar mereka tidak menyimpang dari kebenaran. Dalam agama Budha ada ajaran yang dinamakan "jalan utama delapan ruang". Tujuan ajaran itu agar pemeluknya tidak mengalami duka, kegelisahaanm dan ketidakpastian. Ajaran kebenaran itu juuga kita temui dalam agama-agama lain. jelaslah bagi kita, bahwa kebenaran atau benar merupakan kunci kebahagiaan manusia.




0 komentar:

Posting Komentar